Rabu, 12 April 2017

Engine APU

Semua pesawat penumpang yang modern dilengkapi dengan tambahan daya unit (APU). Tujuan tamanya untuk menyediakan pesawat di tanah dengan daya listrik, hidrolik dan pneumatik. Menyediakan baik APU semua tiga bentuk kekuasaan secara langsung, atau konversi kekuasaan terjadi dengan tambahan di peralatan. APU sering memberikan kekuasaan hanya listrik dan pneumatik, tetapi hidrolik power. Daya hidrolik dapat dalam hal ini misalnya disediakan dari motor listrik yang di gerakan.


Artikel ini mencoba untuk menguji hipotesis dengan memeriksa kelayakan ide yag di dasarkan pada literatur dan internet review. Potensi mengurangi bahan bakar. Keuntungan ekonomis di perkirakan. Kesimpulan umum yang tertarik untuk pesawat penumoang "kha" genetik. Perhitungan di dasarkan pada Airbus A320. Sebelum menyimpulkan, perbandingan singkat juga dibuat dengan alternatif APU paling menonjol untuk turbin gas APU.
APU Installation of an Airbus A320

Auxiliary Power Unit (APU) adalah sebuah perangkat pada kendaraan yang menyediakan energi untuk fungsi lain selain propulsi. Mereka biasanya ditemukan pada pesawat besar, serta beberapa kendaraan darat besar.















Auxiliary Power Unit (APU) adalah perangkat pada kendaraan yang menyediakan energi untuk fungsi lain selain propulsi. APU biasanya dipasang pada pesawat besar, serta beberapa kendaraan darat besar. Pesawat APU umumnya menghasilkan 115V pada 400 Hz (bukan 50/60 Hz pasokan listrik), untuk menjalankan sistem listrik pesawat, selain itu dapat menghasilkan 28V DC. APU juga dipasang pada kapal-kapal angkatan laut. APU dapat memberikan listrik melalui sistem tunggal atau 3-fase.
Tujuan utama dari APU pesawat adalah untuk memberikan power untuk starting engines utama pesawat. Mesin turbin harus dipercepat untuk kecepatan rotasi tinggi untuk memberikan kompresi udara yang cukup pada saat engine beroperasi. Jet engine yang lebih kecil biasanya distart oleh sebuah motor listrik, sedangkan engineyang lebih besarbiasanya dimulai oleh motor turbin udara.Sebelumengine bergerak, APU start, umumnya oleh baterai atau akumulator hidrolik. Setelah APU bergerak, APU memberikan daya (listrik, pneumatik, atau hidrolik, tergantung pada desain) untuk memulai engine utama pesawat.
APU pada Pesawat Komersil

Fungsi
Tujuan utamadari APU pesawat adalah untuk memberikan power untuk starting engines utama pesawat. Mesin turbin harus dipercepat untuk kecepatan rotasi tinggi untuk memberikan kompresi udara yang cukup pada saat engine beroperasi. Jet engine yang lebih kecil biasanya distarting oleh sebuah motor listrik, sedangkan engine yang lebih besar biasanya distarting oleh motor turbin udara. Sebelum engine bergerak, APU pada umumnya distarting oleh baterai atau akumulator hidrolik. Setelah APU bergerak, APU memberikan daya (listrik, pneumatik, atau hidrolik, tergantung pada desain) untuk memulai engine utama pesawat
APU juga digunakan untuk menjalankan aksesori pesawat lainnya pada saat engine mati.  Hal ini memungkinkan kabin menjadi nyaman saat penumpang naik pesawat sebelum engine dinyalakan. Listrik digunakan untuk menjalankan sistem saat preflight check. Beberapa APU juga dikoneksikan ke pompa hidrolik, memungkinkan kru mengoperasikan peralatan hidrolik (seperti Flight control atau flaps) sebelum engine dinyalakan. Fungsi ini dapat juga digunakan, pada beberapa pesawat, sebagai cadangan pada saat terbang atau sistem hidrolik rusak.
APIC APS3200 APU for Airbus A318, A319, A320, and A321

Pesawat dengan APU juga dapat menggunakan power listrik dan pneumatic dari peralatan darat ketika APU rusak atau tidak dapat digunakan.
APU dipasang pada pesawat extended-range twin-engine operations (ETOPS) yang merupakan alat pengaman saat kondisi kritis, karena APU menyediakan listrik cadangan dan tekanan udara pada engine yang mati atau generator utama rusak.  Sementara beberapaAPU mungkin tidak startable dalam penerbangan, APUETOPS-compliant harus flight-startable pada ketinggian sampai keservice ceiling.  Aplikasiterbaru telah ditentukan mulai sampai denganketinggian43.000kaki (13.000 m) dari kondisi cold-soaklengkapseperti Hamilton Sundstrand APS5000 untuk Boeing 787 Dreamliner.JikaAPU atau generator listrik tidak tersedia, pesawat tidak diperbolehkanuntuk penerbanganETOPS dan diharuskanuntuk mengambilrute non-ETOPS.
APU menghasilkan listrik 400 Hz lebih kecil dan lebih terang daripada 50/60 Hz counterpart, akan tetapi harganya lebih mahal; kelamahannya adalah sistem, frekuensi tinggi menyebabkan tegangan menurun.

MAINTENANCE PRACTICE

PERHATIAN
JANGAN SENTUH UNIT DAYA TAMBAHAN (APU) SAMPAI CUKUP DINGIN UNTUK MENCEGAH LUKA BAKAR KETIKA ANDA MELAKUKAN TUGAS PEMELIHARAAN. PASTIKAN BAHWA PENGENCANG RILIS CEPAT TIGA PADA PINTU AKSES KIRI APU BENAR DISIMPAN. INI MENCEGAH KERUSAKAN METERAI DI PINTU AKSES KIRI APU



APU REMOVAL / INSTALLATION

PERINGATAN:
 PASTIKAN BAHWA ANDA MEMILIKI BENAR KEBAKARAN PERALATANYANG TERSEDIA. APAKAH TIDAK MENYENTUH APU (TAMBAHAN DAYA UNIT) SAMPAI CUKUP DINGIN UNTUK MENCEGAH LUKA BAKAR KETIKA ANDA MELAKUKAN TUGAS PEMELIHARAAN (S). MENGUNCI MEKANISME AKSES PINTU 316 AR (SEPERTI WAJIB) DENGAN PIP-PIN SAAT ANDA MEMBUKA PINTU AKSES. DEPRESSURIZE HIJAU DAN KUNING SISTEM HIDROLIK. TERBUKA, SAFETY DAN TAG SESUAI C/BS.


Catatan: Sebelum penghapusan APU, pada terpusat kesalahan tampilan sistem (CFD), melakukan GIGITAN tes APU dan merekam jam APU dan siklus. Setelah instalasiAPU, berdarah garis bahan bakar APU sebelum Anda mulai APU untuk mencegah panas mulai.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon